Tesss gaaannn

6 Tips Memulai Bisnis bersama Sahabat

Memilih sahabat sebagai rekan bisnis saat ini marak dilakukan wirausahawan. Faktor kenyamanan membuat mereka lebih memilih sahabat dibanding mencari mitra kerja orang asing. Simak tips berikut untuk memulai bisnis dengan sahabat.

 

KECOCOKAN KARAKTER
Pilih sahabat yang memiliki karakter yang cocok dengan Anda. Pastikan Anda dan sahabat memiliki visi, misi, dan komitmen yang sejalan serta bertanggung jawab dalam membangun bisnis ini.

 

TENTUKAN BIDANG BISNIS
Hal penting lain adalah memahami minat dan kemampuan masing-masing. Jika ingin membuka bisnis kedai kopi, pilih sahabat yang memiliki minat yang sama di bidang kopi. Pikirkan juga konsep dan tujuan Anda berbisnis.

 

PROFESIONAL
Meski berbisnis dengan sahabat, profesionalitas tetap harus dijunjung. Buat aturan dan perjanjian yang sah agar tidak terjadi konflik untuk hal-hal sepele. Yang terpenting, jangan campurkan masalah pertemanan pribadi dengan bisnis Anda.

 

PEMBAGIAN TUGAS & JABATAN
Untuk menghindari konflik, bicarakan dari awal masalah tugas, dan jabatan. Jabatan ini penting untuk mengetahui siapa yang menjadi pucuk pimpinan. Pembagian kerja dilakukan secara adil untuk mengetahui tugas masingmasing, seperti siapa yang mengurus produksi, keuangan, hingga promosi.

 

MODAL & KEUANGAN
Sebelum memulai bisnis, tentukan soal berapa persen modal yang akan ditanam masing-masing pihak. Dari situ, tentukan juga gaji yang akan didapat, bergantung pada penghasilan dan jabatan kerja. Masalah keuangan harus selalu dibicarakan dengan transparan dan melalui pembukuan yang jelas.

 

SUASANA & TEMPAT KERJA
Bekerja bisa dimana saja, namun carilah tempat yang paling baik secara lokasi dan suasana bagi Anda dan sahabat anda, tentunya dengan suasana dan lingkungan kerja yang baik dapat meningkatkan kinerja perusahaan/bisnis Anda dan sahabat. CN

One-Stop Entertainment Area di Pusat Jakarta.

Di era modern seperti saat ini, banyak hal yang dapat memicu stres. Misalnya saja tumpukan pekerjaan dan kemacetan di Jakarta yang semakin hari semakin parah. Rutinitas ini membuat tubuh dan pikiran merasa lelah dan bosan. Tak jarang kebosanan ini memicu menurunnya produktivitas kerja.

 

Melepaskan diri sejenak dari kepenatan rutinitas sehari-hari sangat dibutuhkan agar pikiran kembali fresh dan terhindar dari stres. Tak selalu harus jauh-jauh berlibur ke luar kota, menikmati secangkir kopi di cafe atau menonton film di bioskop kesayangan bisa menjadi alternatif yang tak kalah menarik.

 

Lewat Citra Towers, Ciputra Group tidak hanya fokus menghadirkan pusat bisnis modern dengan konsep EcoCulture, tetapi juga keseimbangan antara pekerjaan dan gaya hidup. Untuk itu Citra Towers menghadirkan Retail Podium yang merupakan one-stop entertainment area yang hadir untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda di tengah kepenatan rutinitas pekerjaan di Citra Towers Office di-Kemayoran.

 

Entertainment area setinggi 4 lantai ini hadir dengan berbagai tenant premium seperti Snap Fitness, Farmers Market, Cinema XXI, dan Sate Khas Senayan. Tentunya kehadiran berbagai tenant premium ini bisa menjadi short escape melepas penat setelah seharian bekerja. Ditambah fasilitas area terbuka hijau yang ada di Retail Podium yang akan membuat Anda merasa relaks karena bisa menghirup udara segar.

 

Berbagai fasilitas yang ditawarkan Retail Podium ini tentunya akan membuat pikiran lebih fresh sehingga dapat menyeimbangkan rutinitas pekerjaan dan kebutuhan hiburan. Unique selling point yang ditawarkan ini membuat Citra Towers layak dinobatkan sebagai the new central business district di
Jakarta. CN

Where Business and Lifestyle Matter.


Work-life balance merupakan sebuah konsep yang dipercaya sebagai penyeimbang antara pekerjaan (karier dan ambisi) dengan gaya hidup (hiburan, kesehatan, waktu luang).

 

Untuk itu Ciputra Group mengadopsi konsep ini dengan menghadirkan Retail Podium yang berkonsep urban ecology smart office di Citra Towers. Kebahagiaan di tempat kerja dipercaya sebagai faktor penting dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan. Tentunya dengan kinerja dan produktivitas yang baik, karyawan akan memberikan performa dan profit yang baik pula bagi perusahaan. Salah satu cara untuk menghadirkan kebahagiaan di tempat kerja adalah dengan kemudahan mengakses tempat hiburan seperti bioskop, pusat kebugaran, dan berbagai restoran.

 

Ciputra tidak hanya fokus menghadirkan pusat bisnis modern dengan konsep green culture, tetapi juga keseimbangan antara pekerjaan dan gaya hidup Anda. Retail Podium merupakan one stop entertainment area yang hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan di tengah penatnya rutinitas pekerjaan. Hadirnya tenant-tenant premium seperti restoran, kafe, bioskop, dan pusat kebugaran, membuat Anda bisa merasakan short escape setiap harinya di Citra Towers. Ditambah dengan 76 persen zona Retail Podium merupakan area terbuka hijau yang asri dan nyaman sehingga akan membuat Anda merasa rileks dan betah untuk menghabiskan waktu di Retail Podium Citra Towers.

 

Ciptakan Keseimbangan Antara Pekerjaan dengan Gaya Hidup Berbagai fasilitas yang ditawarkan dalam Retail Podium tidak hanya berfungsi sebagai media refreshing, tetapi juga untuk menyeimbangkan antara rutinitas pekerjaan dengan kebutuhan hiburan bagi setiap individu di dalamnya. Dengan berbagai poin unik yang ditawarkan, Citra Towers merupakan pilihan yang tepat untuk sentral kegiatan ekonomi di Jakarta Pusat bagi Anda yang memiliki jiwa dinamis. CN

Citra Towers Balutan Kemewahan di Pusat Bisnis Jakarta


Ciputra Group, sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, terus berinovasi menghadirkan kawasan perkantoran modern di salah satu lokasi paling strategis di Jakarta Pusat. Dengan mengusung konsep gedung masa kini yang ramah lingkungan, tentunya tidak hanya membuat Anda efisien dalam bekerja tetapi juga merasa nyaman di kantor.

 

 

Seperti yang dihadirkan pada Citra Towers, sebuah kawasan bisnis terpadu yang siap menjadi pusat kegiatan ekonomi terbaru di pusat Jakarta. Gedung perkantoran setinggi 28 lantai ini dilengkapi dengan sistem dua lobby untuk menjaga tidak terjadinya cross traffic di saat jam sibuk seperti pada pagi hari, jam makan siang, dan jam pulang kantor. Tidak hanya pengaturan lobby yang dirancang demi kenyamanan Anda, Ciputra Group juga mengemas lobby dengan marble finish yang akan menyambut Anda dengan kemewahan dan suasana elegan. Dilengkapi dengan double height ceiling pada lobby di level Ground Floor serta triple height ceiling di lobby level Lower Ground yang membuat suasana hijau di luar terasa hingga ke dalam lobby .

 

Selain kenyamanan pada area lobby , perjalanan Anda menuju ruang kantor juga sudah dirancang agar lebih efisien dan nyaman dengan pembagian lift yang terdiri dari 4 lift low zone dan 4 lift high zone. Citra Towers juga dilengkapi dengan executive lift dan service lift yang memadai untuk mendukung kenyamanan Anda. Selain itu disediakan pula emergency lift anti api yang bisa menjangkau dari lantai dasar hingga lantai 28. Selain desain interior, eksterior gedung juga menjadi perhatian utama pembangunan Citra Towers. Arsitektur Citra Towers dibuat dengan model diamond cut shape yang memberikan efek reflective finish glass curtain yang sophisticated pada penampilan gedung. Desain eksterior gedung ini nampak begitu serasi dengan suasana bisnis modern yang dibangun dalam Citra Towers.

 

Selain suasana modern, konsep green living juga tak pernah luput dihadirkan oleh Ciputra Group, termasuk Citra Towers yang memiliki green belt area seluas 30 meter dengan panjang 200 meter. Green belt area merupakan ruang terbuka hijau yang memiliki tujuan utama membatasi perkembangan suatu lahan. Posisinya yang membatasi area gedung dengan tepi jalan membuat outdoor area Citra Towers bebas polusi dan kebisingan kendaraan. Dalam membuat kawasan bisnis modern Citra Towers, Ciputra Group tidak main-main dalam perancangannya. Untuk mengoptimalkan kenyamanan bagi para penggunanya, Ciputra Group menunjuk DYXY sebagai konsultan arsitektur pembuatan Citra Towers. DYXY merupakan konsultan yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat, yang telah sukses membangun berbagai gedung tinggi di Jakarta.

CreO Ruang Kerja Kreatif dan Modern untuk Pengusaha Muda


Ruang kantor identik dengan meja kubikel yang cenderung membosankan. Citra towers menghadirkan konsep CreO (creative office) untuk menunjang aktivitas para pekerja, khususnya pengusaha muda yang kreatif dan dinamis.

 

 

Teleconference Rooms
Teleconference Rooms
Creative Lounge
Creative Lounge

Sebuah terobosan diciptakan Ciputra Residence melalui CreO yang berada Citra Towers, Kemayoran. CreO adalah professional start up yang mendukung pengusaha muda dan para calon pengusaha dalam merintis usaha start up mereka.

 

PROFESSIONAL START-UP
Sebagai ruang kerja yang didedikasikan untuk para pengusaha muda, kesan ruang kerja kaku terhapus dengan interior modern dan santai yang diterapkan CreO. Meski berkesan futuristik, konsep ramah lingkungan tidak ketinggalan hadir melalui taman di area sekitar CreO. Unit ruang kerja pintar ini dilengkapi beragam fasilitas yang semakin mendukung kinerja para pengusaha muda, seperti creative lounge, business support yang meliputi mesin printer dan foto kopi di sekitar CreO, lifestyle entertainment center, dan teleconference rooms. Adanya koneksi Internet Broadband dari ruang kantor hingga podium pun membuat ‘working space’ Anda menjadi lebih luas, kapan saja, dan di mana saja.

 

TELECONFERENCE ROOM
Sistem kerja modern memungkinkan kegiatan rapat dilakukan tanpa melalui tatap muka. CreO menyediakan fasilitas teleconference rooms untuk memudahkan kegiatan rapat Anda. Fasilitas ini memungkinkan adanya virtual meeting antara dua orang atau lebih. Dengan koneksi yang jernih di teleconference rooms, Anda bebas berbagi Ruang Kerja Kreatif dan Modern Ruang kantor identik dengan meja kubikel yang cenderung membosankan. Citra towers menghadirkan konsep CreO (creative office) untuk menunjang aktivitas para pekerja, khususnya pengusaha muda yang kreatif dan dinamis. ide bersama klien dari seluruh penjuru dunia dengan mudah dan cepat.

 

CREATIVE LOUNGE
Salah satu keunggulan lain yang ditawarkan CreO adalah kehadiran creative lounge. Dengan suasana nyaman, creative lounge memberikan atmosfer pendukung bagi terciptanya kreativitas dan inovasi bagi pengusaha muda untuk berbagi ide. Saat ini, Citra Towers Kemayoran bekerjasama dengan bank BRI untuk memudahkan konsumen dalam mengajukan Kredit Pemilikan Office (KPO) dan cara pembayaran untuk memiliki unit kantor di Citra Towers Kemayoran.

Desain Minimalis Untuk Ruang Kerja


Ruang Kerja menjadi tempat penting untuk menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif. Karenanya, desain ruang kerja harus dibuat senyaman mungkin untuk menunjang para pekerja di dalamnya, seperti CreO di Citra Towers.

 

Konsep minimalis bisa diterapkan pada ruang kerja. Sesuai dengan namanya, ruang kerja minimalis lebih menekankan kesederhanaan yang mengarah pada gaya hidup modern. Meski begitu, keindahan interior tetap tidak luput dari ruang kerja minimalis. Segi kenyamanan juga tetap ditonjolkan sebagai penunjang aktivitas serta kualitas hidup para pekerjanya. Berikut tips mendesain ruang kerja minimalis.

 

PILIH PERABOT SENADA DAN MULTIFUNGSI
Desain minimalis terkenal dengan penggunaan produk yang sedikit namun dapat mencakup semua kebutuhan pekerjanya. Pilih perabotan multifungsi untuk meminimalisasi jumlah barang di ruangan, seperti menggunakan office sets yang terdiri dari kursi, meja kerja, dan lemari kerja yang senada. Untuk menghemat ruangan, pilih lemari atau rak yang menempel pada dinding.

 

GUNAKAN SEDIKIT AKSESORIS
Pemberian dekorasi atau aksesoris yang berlebihan akan membuat ruang kerja menjadi tidak nyaman. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali menaruh aksesoris di atas meja. Cukup beri aksesori yang memudahkan pekerjaan Anda, seperti kalender meja dan tempat alat tulis. Menambah pajangan favorit atau foto juga bisa dilakukan namun tetap tidak berlebihan.

Bisnis Rintisan yang digandrungi Pengusaha Muda


Bisnis startup saat ini tengah menjamur di Indonesia. Besarnya potensi yang ada tidak jarang membuat startupstartup karya anak bangsa menjelma menjadi perusahaan besar.

 

Startup merupakan kata serapan bahasa Inggris yang berarti sebuah bisnis yang baru dirintis. Bisnis startup erat kaitannya dengan dunia digital, seperti teknologi, internet, dan website. Tidak heran jika bisnis startup lebih banyak digandrungi young entrepreneurs atau pengusaha muda. Karakteristik startup di antaranya, usia perusahaan kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, pendapatan kurang dari $100.000/tahun, dan tentunya masih dalam tahap berkembang. Umumnya produk yang dibuat berbau teknologi digital berupa website atau aplikasi smartphone.

Di Indonesia, perkembangan startup terbilang pesat. Tercatat sudah ribuan startup lokal berada di pasaran. Penggunaan internet di Indonesia yang tinggi juga menjadi faktor utama berkembangnya startup di Indonesia. Startup di Indonesia terbagi dalam tiga kategori, yakni startup pencipta games, aplikasi edukasi, dan perdagangan (e-commerce).

Untuk memulai sebuah startup tentu bukan perkara mudah. Proses menemukan ide kreatif dan riset pasar, hal penting untuk dilakukan. Meski bisa dikerjakan secara remote (dikerjakan di mana saja), namun adanya sebuah “markas” bagi startup juga dibutuhkan. Adanya ruang kerja untuk startup memungkinkan proses brainstorming dan problem solving lebih efektif dan efisien untuk memunculkan ide kreatif dan inovatif. Ruang kerja yang kaku dan dingin tentu bukan menjadi pilihan tepat bagi bisnis startup yang mayoritas dirintis pengusaha muda.

Citra Towers menghadirkan CreO (Creative Office), sebuah ruang kerja pintar yang dirancang khusus untuk
memenuhi kebutuhan pengusaha muda. Didesain modern, CreO menyesuaikan gaya dan selera para pengusaha muda yang cenderung kasual.
Dengan luas unit yang ditawarkan mulai 18 meter persegi, CreO dilengkapi jaringan internet super cepat untuk menunjang kinerja startup yang erat dengan teknologi. Fasilitas unggulan lain juga hadir, seperti creative lounge, teleconference rooms, lifestyle entertainment center, dan area hijau yang menyegarkan.

Citra Towers Paling Lengkap


Kawasan Kemayoran itu sangat strategis. Kalau kita perhatikan hampir ditengah-tengah Jakarta. Dekat ke distrik utama, dekat juga ke perdagangan,” ungkap Adrian Umbara (tenant)

 

Efisiensi. Hampir pasti menjadi kata kunci bagi dunia usaha, termasuk di Indonesia. Dan upaya mencapai efisiensi usaha tak lain diawali dengan pemilihan lokasi kantor. Pandangan itulah yang melatarbelakangi Adrian Umbara, Presiden Direktur PT Vivamas Tatanusa, melirik Kawasan Kemayoran sebagai lokasi kantor perusahaannya dalam beberapa tahun mendatang.

“Kawasan Kemayoran itu sangat strategis. Kalau kita perhatikan hampir di tengah-tengah Jakarta. Dekat ke distrik bisnis utama, dekat juga ke kawasan perdagangan,” ungkap Adrian. Pria yang berkantor di kawasan Tanah Abang ini pun merasa yakin, dengan konsep yang baik, Kawasan Kemayoran akan berkembang menjadi kawasan bisnis yang baik.

Pemilihan Kawasan Kemayoran sebagai lokasi kantor, dipercaya Adrian mampu menghadirkan efisiensi bagi usahanya. “Kalau kita bicara efisiensi, berarti kita bicara semua aspek yang ada dalam perusahaan. Mulai presiden direktur sampai office boy, termasuk relasi usaha,” katanya.

Adrian menunjuk keberadaan jalan tol sebagai salah satu gerbang Kawasan Kemayoran merupakan nilai penting. Di kawasan yang pernah menjadi bandar udara internasional itu, pelaku usaha bisa langsung masuk jalan tol tanpa dihantui kemacetan berlebihan. Sedangkan bagi karyawan yang menggunakan kendaraan umum, akses jalan di banyak tempat mungkin jadi problem. “Tapi di Kawasan Kemayoran saya dengar sedang disiapkan semacam shuttle bus. Ini akan sangat menolong bagi karyawan,” ujarnya.

Kendati begitu, Adrian tak mau gegabah memilih pengembang yang menawarkan produk properti perkantoran di Kawasan Kemayoran. Pria penggemar jogging dan bersepeda ini pun menjatuhkan pilihannya pada Citra Towers Kemayoran Business District, produk perkantoran PT Ciputra Residence. Pemilihan Citra Towers pastinya bukan tanpa alasan. “Ciputra tak diragukan lagi merupakan developer dengan reputasi baik,” tegas Adrian mengungkap alasan utama memilih Citra Towers.

Adrian mengakui Citra Towers memberikan fasilitas perkantoran paling lengkap. Mulai dari ruang kantor yang memadai sampai fasilitas penunjang lain termasuk pertokoan, resto dan café sampai fasilitas kebugaran. Selain itu, tambah Adrian, Citra Tower juga mengaplikasikan konsep ecoculture, semacam garden office. “Kita tidak hanya mencari lokasi kantor, tapi juga kenyamanan bekerja. Kita tidak perlu kemana-mana lagi dengan semua fasilitas itu, yang bisa dinikmati dengan harga bersaing dibanding kawasan bisnis lain di Jakarta,” jelasnya.

Kelengkapan fasilitas dan kenyamanan kerja di Citra Towers diyakini Adrian bisa menjadikan bisnis PT Vivamas Tatanusa tumbuh lebih besar. Kini, dengan total karyawan mencapai sekitar 700 orang, Vivacycle, sepeda rakitan Vivamas yang menyasar pangsa menengah ke bawah, sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Sebanyak 60 persen dipasarkan di Jawa, dan selebihnya di luar Jawa. Sebaran sepeda itu, dalam beberapa tahun mendatang dikelola dari Citra Towers, di mana aspek penting pertumbuhan usaha PT Vivamas Tatanusa terpenuhi; aksesibilitas tinggi, infrastruktur dan fasilitas lengkap, yang bermuara pada efisiensi.

The Next Prestigious CBD at Central Jakarta


Kemayoran atau lebih dikenal dengan Kota Baru Bandar Kemayoran (KBBK) adalah kawasan bekas bandar udara (bandara) yang kemudian diambil alih fungsinya oleh pemerintah setelah berdirinya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dengan lahan seluas 454 Ha, dimana lahan komersialnya menempati areal terbesar atau seluas 122 Ha, pemerintah membidik kawasan ini sebagai alternatif potensial pengembangan kawasan bisnis terpadu di Kota Jakarta.

 

Memang, sebagai kawasan pusat bisnis, pertumbuhan Kemayoran awalnya bisa dibilang belum sesuai dengan yang direncanakan, khususnya paska krisis global yang membuat Kemayoran seakan tertidur lelap tanpa adanya pembangunan berarti. Kondisi ini semakin klop dengan keengganan para pengembang untuk menggarap proyek di atas lahan berstatus hak pengelolaan lahan (HPL) yang dikuasai pemerintah. Namun itu cerita dulu. Sebab, dalam kondisi kekinian, Koridor Kemayoran secara agresif telah melesat sebagai pilihan para investor yang ingin berekspansi maupun investasi di wilayah Jakarta.

Salah satu yang cukup menonjol adalah berdirinya bangunan-bangunan pencakar langit baru, baik komersial maupun hunian dengan desain apik dan ramah lingkungan. Maklum, sebagai sebuah kawasan pusat bisnis, Kemayoran memiliki segala hal yang dibutuhkan para investor, antaralain, aksesibilitas yang baik, harga lahan yang kompetitif, infrastruktur yang memadai, serta posisinya yang dikelilingi berbagai fasilitas publik utama seperti Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok, dan juga pusat perdagangan seperti Mangga Dua, Pasar Baru, Segitiga Senen, Kelapa Gading, dan Sunter.

GM Corporate Development PT Ciputra Residence, Nararya Sastrawinata mengatakan, saat ini kawasan Kemayoran menjadi perhatian para pengembang (developer) besar, mengingat lokasi pengembangan bisnis di wilayah Jakarta yang ada semakin terbatas. Karena itu, pihaknya memprediksi jika dalam waktu 5 tahun kedepan, konstelasi bisnis property di Kemayoran akan tumbuh pesat. “Berdasarkan fakta-fakta tersebut, kami prediksikan Kemayoran akan melonjak manjadi Smart District yang modern, terpadu, nyaman, aman serta ramah lingkungan, sehingga dapat mendorong nilai jual kawasan Kemayoran di masa yang akan datang.” ujar Nara, optimis.

Prospek inilah yang lantas diterjemahkan Ciputra Group dengan mengembangkan Citra Towers, kawasan perkantoran seluas 1,8 hektar yang berlokasi di Jl. Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Proyek kerjasama antara Ciputra Group dan PT Pembina Sukses Utama (PSU) ini merangkum 2 tower perkantoran setinggi 28 lantai dan satu mezzanine, yang terbagi atas 2 zona dan dilengkapi 8 lift (low zone & high zone). Ditahap awal, proyek yang mengedepankan sustainability concept dan menelas investasi sebesar Rp 2 triliun tersebut akan dikembangkan sebanyak satu tower seluas 41 ribu m2. Semakin eksklusif, karena setiap lantainya hanya terdiri dari 12 unit dengan luas 70 m2 sampai 174 m2.

Citra Towers sendiri dipasarkan secara strata title dengan harga Rp 35 juta per m2, sementara status kepemilikan sertifikatnya adalah hak guna bangunan (HGB) di atas hak pengelolaan lahan (HPL). Pembangunan Tower 1 sendiri sudah mulai dilakukan sejak November 2014 lalu dan akan diserahterimakan kepada konsumen pada akhir tahun 2018 mendatang. “Seiring berjalannya waktu serta masifnya pengembangan yang dilakukan beberapa developer besar di Kemayoran, presepsi masyarakat terhadap HPL bukan lagi sesuatu yang negatif. Apalagi HGB yang ditawarkan Citra Towers sama seperti HGB biasa dengan masa guna 30 tahun dan dapat diperpanjang ke BPN disertai surat rekomendasi dari Otoritas Kemayoran.” jelas Nara, seraya mengatakan jika pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat optimal dari pengunaan lahan HPL.

Peraih sertifikat EDGE pertama di Indonesia
Hendry Tamzel, Marketing Director Ciputra Residence, memaparkan, keunggulan yang dimiliki Citra Towers antara lain memberikan kenyamanan kepada para penggunanya dengan fasilitas penunjang yang lengkap dan efisien. Termasuk, dengan mengusung konsep EcoCulture dari Ciputra Residence yang menjadikan Citra Towers kaya akan ruang social yang aktif serta sirkulasi udara alami yang memberikan kenyamanan kepada user.

Konsistensi pembangunan ramah lingkungan ini membuat Citra Towers dianugrahi sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari International Finance Corporation (IFC) yang baru pertama kali diterima oleh proyek di Asia Tenggara. Penghargaan ini diberikan dengan melalui beberapa kategori, yaitu pada pemilihan material yang diproduksi secara hemat energi, penghematan dalam penggunaan air, dan penghematan pada penggunaan energi.

EDGE IFC adalah sistem sertifikasi penggunaan sumber daya yang lebih efisien pada bangunan baru untuk pasar negara berkembang, dimana EDGE dapat memberikan solusi teknis kepada pengembang property dan desainer untuk menuju konsep bangunan hijau. Sistem ini meliputi dan mempertimbangkan biaya modal dan proyeksi penghematan biaya operasional untuk memperlihatkan manfaat bangunan gedung hijau. Sementara IFC adalah institusi pembangunan global terbesar yang berfokus pada sektor kawasan swasta. Anggota kelompok Bank Dunia ini bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta di lebih dari 100 negara.

“Sejak diperkenalkan akhir 2014 lalu, sekitar 80 persen unit yang ditawarkan sudah habis terjual. Tingginya minta pembeli membuat kenaikan harga hingga mencapai 30%. Jika harga awalnya Rp 24juta per meter persegi, saat ini sudah meningkat menjadi Rp 35juta per meter persegi.” ungkap Hendry, optimis.

PT Ciputra Residence Raih Lima Penghargaan Bergengsi


Jakarta, 18 Agustus 2016 – PT Ciputra Residence berhasil meraih Lima peghargaan sekaligus dalam gelaran Indonesia Property & Bank Award XI 2016 yang dilaksanakan di Ballroom Raffles Hotel, Ciputra World, Jakarta.

 

Penghargaan bergengsi yang diberikan kepada para insan properti tanah air ini menjadi pembuktian bahwa PT Ciputra Residence sebagai peraih penghargaan terbanyak dalam ajang ini. Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada personal, namun sebagai developer PT Ciputra Residence dan berbagai proyeknya juga berhasil menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori ajang ini.

PT Ciputra Residence berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dalam Indonesia Property & Bank Award 2016 dengan memenangkan lima kategori sekaligus. Dimana, untuk kategori perorangan, Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata dinobatkan sebagai “Man Of The Year 2016” dan GM Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo “Inspiring Marketing Property 2016”. Sementara itu, PT Ciputra Residence berhasil dikukuhkan sebagai “Development Of The Year 2016”, dan proyek dibawah bendera PT Ciputra Residence juga berhasil memenangkan penghargaan bergengsi untuk kategori“Proyek Perumahan Berpengaruh Dalam Pengembangan Kawasan” untuk proyek Citra Maja Raya dan “Perumahan Terlaris di Kota Malang” untuk proyek terbaru PT Ciputra Residence di Kota Malang, CitraGarden City Malang.

GM Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo mengatakan, perolehan penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Property & Bank Award XI 2016 tidak semudah membuka telapak tangan, didalamnya ada kerja keras, dedikasi dan inovasi yang diwujudkan dalam meningkatkan kinerja perusahaan sehingga mengukuhkan PT Ciputra Residence sebagai salah satu perusahaan properti terbesar dan terpercaya.

“Kami sangat berterimakasih atas berbagai penghargaan yang diberikan Majalah Properti & Bank kepada kami sehingga mengukuhkan bahwa perusahaan kami menjadi yang terbaik di tahun ini. Memenangkan berbagai penghargaan bergengsi ini merupakan wujud kerja keras kami dalam mewujudkan dan memajukan pembangunan di Indonesia,” kata Yance di Jakarta, 18 Agustus 2016.

Menurutnya, memperoleh berbagai penghargaan dalam satu ajang pemberian award merupakan bentuk pengakuan tertinggi dari masyarakat dan dunia pers bahwa PT Ciputra Residence menjadi salah satu pengembang terbaik di Indonesia dan Mancanegara. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk PT Ciputra Residence untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menciptakan ruang investasi didalam negeri.

“Sesuai dengan semangatnya, PT Ciputra Residence dalam dedikasinya selama lebih dari 24 tahun berkarya, telah berhasil mengembangkan berbagai proyek unggulan yang berkualitas. Selain dengan pengembangan proyek yang berkelanjutan (Sustainable), mengedepankan inovasi serta ramah lingkungan menjadikan Ciputra Residence layak mendapatkan berbagai pengakuan tersebut.”….

Kedepan, lanjut Yance, PT Ciputra Residence berencana mengeluarkan berbagai macam proyek di Jawa dan Luar Jawa, mulai dari pengembangan proyek komersial mixed use, perkantoran, high-rise, retail, hotel hingga akuisisi lahan untuk meningkatkan keberlanjutan proyek Ciputra ke depannya. Setidaknya ada enam proyek baru lainnya yang tengah dikembangkan, seperti proyek perumahan di Malang seluas 100 hektar, perumahan di Samarinda dengan luas lahan sekitar 50-70 hektar. Untuk pengembangan komersial multifungsi Ciputra Residence mengembangkan proyek di Kemayoran seluas 2 hektar. Sementara untuk pengembangan komersial, terdapat di kawasan Puri seluas 1,4 hektar dan yang terbaru proyek pengembangan cluster-cluster dan ruko baru seluas 20 hektar di CitraRaya Tangerang dan Citra Maja Raya.

Sebagai catatan Citra Maja Raya dan CitraGarden City Malang berhasil mencatatkan penjualan fantastis dalam tempo singkat. Citra Maja Raya berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 7.000 unit terjual dalam 11 hari dan CitraGarden City Malang berhasil memasarkan lebih dari 180 unit Rumah (2 cluster) dalam 6 jam, dimana Launching perdananya di adakan bulan Mei 2016.