Bisnis Rintisan yang digandrungi Pengusaha Muda


Bisnis startup saat ini tengah menjamur di Indonesia. Besarnya potensi yang ada tidak jarang membuat startupstartup karya anak bangsa menjelma menjadi perusahaan besar.

 

Startup merupakan kata serapan bahasa Inggris yang berarti sebuah bisnis yang baru dirintis. Bisnis startup erat kaitannya dengan dunia digital, seperti teknologi, internet, dan website. Tidak heran jika bisnis startup lebih banyak digandrungi young entrepreneurs atau pengusaha muda. Karakteristik startup di antaranya, usia perusahaan kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, pendapatan kurang dari $100.000/tahun, dan tentunya masih dalam tahap berkembang. Umumnya produk yang dibuat berbau teknologi digital berupa website atau aplikasi smartphone.

Di Indonesia, perkembangan startup terbilang pesat. Tercatat sudah ribuan startup lokal berada di pasaran. Penggunaan internet di Indonesia yang tinggi juga menjadi faktor utama berkembangnya startup di Indonesia. Startup di Indonesia terbagi dalam tiga kategori, yakni startup pencipta games, aplikasi edukasi, dan perdagangan (e-commerce).

Untuk memulai sebuah startup tentu bukan perkara mudah. Proses menemukan ide kreatif dan riset pasar, hal penting untuk dilakukan. Meski bisa dikerjakan secara remote (dikerjakan di mana saja), namun adanya sebuah “markas” bagi startup juga dibutuhkan. Adanya ruang kerja untuk startup memungkinkan proses brainstorming dan problem solving lebih efektif dan efisien untuk memunculkan ide kreatif dan inovatif. Ruang kerja yang kaku dan dingin tentu bukan menjadi pilihan tepat bagi bisnis startup yang mayoritas dirintis pengusaha muda.

Citra Towers menghadirkan CreO (Creative Office), sebuah ruang kerja pintar yang dirancang khusus untuk
memenuhi kebutuhan pengusaha muda. Didesain modern, CreO menyesuaikan gaya dan selera para pengusaha muda yang cenderung kasual.
Dengan luas unit yang ditawarkan mulai 18 meter persegi, CreO dilengkapi jaringan internet super cepat untuk menunjang kinerja startup yang erat dengan teknologi. Fasilitas unggulan lain juga hadir, seperti creative lounge, teleconference rooms, lifestyle entertainment center, dan area hijau yang menyegarkan.