Desain Minimalis Untuk Ruang Kerja


Ruang Kerja menjadi tempat penting untuk menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif. Karenanya, desain ruang kerja harus dibuat senyaman mungkin untuk menunjang para pekerja di dalamnya, seperti CreO di Citra Towers.

 

Konsep minimalis bisa diterapkan pada ruang kerja. Sesuai dengan namanya, ruang kerja minimalis lebih menekankan kesederhanaan yang mengarah pada gaya hidup modern. Meski begitu, keindahan interior tetap tidak luput dari ruang kerja minimalis. Segi kenyamanan juga tetap ditonjolkan sebagai penunjang aktivitas serta kualitas hidup para pekerjanya. Berikut tips mendesain ruang kerja minimalis.

 

PILIH PERABOT SENADA DAN MULTIFUNGSI
Desain minimalis terkenal dengan penggunaan produk yang sedikit namun dapat mencakup semua kebutuhan pekerjanya. Pilih perabotan multifungsi untuk meminimalisasi jumlah barang di ruangan, seperti menggunakan office sets yang terdiri dari kursi, meja kerja, dan lemari kerja yang senada. Untuk menghemat ruangan, pilih lemari atau rak yang menempel pada dinding.

 

GUNAKAN SEDIKIT AKSESORIS
Pemberian dekorasi atau aksesoris yang berlebihan akan membuat ruang kerja menjadi tidak nyaman. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali menaruh aksesoris di atas meja. Cukup beri aksesori yang memudahkan pekerjaan Anda, seperti kalender meja dan tempat alat tulis. Menambah pajangan favorit atau foto juga bisa dilakukan namun tetap tidak berlebihan.