Citra Towers Paling Lengkap


Kawasan Kemayoran itu sangat strategis. Kalau kita perhatikan hampir ditengah-tengah Jakarta. Dekat ke distrik utama, dekat juga ke perdagangan,” ungkap Adrian Umbara (tenant)

 

Efisiensi. Hampir pasti menjadi kata kunci bagi dunia usaha, termasuk di Indonesia. Dan upaya mencapai efisiensi usaha tak lain diawali dengan pemilihan lokasi kantor. Pandangan itulah yang melatarbelakangi Adrian Umbara, Presiden Direktur PT Vivamas Tatanusa, melirik Kawasan Kemayoran sebagai lokasi kantor perusahaannya dalam beberapa tahun mendatang.

“Kawasan Kemayoran itu sangat strategis. Kalau kita perhatikan hampir di tengah-tengah Jakarta. Dekat ke distrik bisnis utama, dekat juga ke kawasan perdagangan,” ungkap Adrian. Pria yang berkantor di kawasan Tanah Abang ini pun merasa yakin, dengan konsep yang baik, Kawasan Kemayoran akan berkembang menjadi kawasan bisnis yang baik.

Pemilihan Kawasan Kemayoran sebagai lokasi kantor, dipercaya Adrian mampu menghadirkan efisiensi bagi usahanya. “Kalau kita bicara efisiensi, berarti kita bicara semua aspek yang ada dalam perusahaan. Mulai presiden direktur sampai office boy, termasuk relasi usaha,” katanya.

Adrian menunjuk keberadaan jalan tol sebagai salah satu gerbang Kawasan Kemayoran merupakan nilai penting. Di kawasan yang pernah menjadi bandar udara internasional itu, pelaku usaha bisa langsung masuk jalan tol tanpa dihantui kemacetan berlebihan. Sedangkan bagi karyawan yang menggunakan kendaraan umum, akses jalan di banyak tempat mungkin jadi problem. “Tapi di Kawasan Kemayoran saya dengar sedang disiapkan semacam shuttle bus. Ini akan sangat menolong bagi karyawan,” ujarnya.

Kendati begitu, Adrian tak mau gegabah memilih pengembang yang menawarkan produk properti perkantoran di Kawasan Kemayoran. Pria penggemar jogging dan bersepeda ini pun menjatuhkan pilihannya pada Citra Towers Kemayoran Business District, produk perkantoran PT Ciputra Residence. Pemilihan Citra Towers pastinya bukan tanpa alasan. “Ciputra tak diragukan lagi merupakan developer dengan reputasi baik,” tegas Adrian mengungkap alasan utama memilih Citra Towers.

Adrian mengakui Citra Towers memberikan fasilitas perkantoran paling lengkap. Mulai dari ruang kantor yang memadai sampai fasilitas penunjang lain termasuk pertokoan, resto dan café sampai fasilitas kebugaran. Selain itu, tambah Adrian, Citra Tower juga mengaplikasikan konsep ecoculture, semacam garden office. “Kita tidak hanya mencari lokasi kantor, tapi juga kenyamanan bekerja. Kita tidak perlu kemana-mana lagi dengan semua fasilitas itu, yang bisa dinikmati dengan harga bersaing dibanding kawasan bisnis lain di Jakarta,” jelasnya.

Kelengkapan fasilitas dan kenyamanan kerja di Citra Towers diyakini Adrian bisa menjadikan bisnis PT Vivamas Tatanusa tumbuh lebih besar. Kini, dengan total karyawan mencapai sekitar 700 orang, Vivacycle, sepeda rakitan Vivamas yang menyasar pangsa menengah ke bawah, sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Sebanyak 60 persen dipasarkan di Jawa, dan selebihnya di luar Jawa. Sebaran sepeda itu, dalam beberapa tahun mendatang dikelola dari Citra Towers, di mana aspek penting pertumbuhan usaha PT Vivamas Tatanusa terpenuhi; aksesibilitas tinggi, infrastruktur dan fasilitas lengkap, yang bermuara pada efisiensi.